<body>


Wednesday, March 15, 2006

Sejak midtest dimulai, sepertinya aku mendapat rutinitas baru; mejeng di sekolah adekku tercinta (pheew~!). Memang, minggu-minggu ini aku selalu pulang cepat. Paling telat jam 12.30 sudah ada di rumah, nganggur, nonton tv sambil makan cemilan di ruang depan. Tipikal anak pemalas.
Begitu melihat ini, Papapku langsung seeing red. Sepertinya profesi 'perempuan pemalas' memang sesuatu yang sangat dilarang di keluarga besarku, terbukti dari kata-kata yang akan keluar dari mulut mereka, setiap kali melihatku bermalas-malasan. Anehnya adekku tak pernah mendapatkan perlakuan semacam itu. Not fair banget.


Eniwei, karena melihat 'anak perempuannya' nganggur-nganggur gak keruan, akhirnya Papapku menghukumku dengan cara menyuruhku menjemput adekku (-yang pulangnya akhir-akhir ini lebih telat dariku) dari sekolah. Jadi, dimulailah pekerjaan baruku sebagai tukang antar-jemput si adek(antar sii enggak.. cuma jemput doank), dari sejak hari Senin kemarin.


Begitu juga hari ini. Adekku bilang, dia bakal pulang jam dua. So, aku sengaja berangkat dari rumah jam dua. Sampai disana, ternyata sekolah belum kelar (sepertinya begitu, karena aku mengenali beberapa orangtua murid, temennya Mama, lagi nunggu anak-anak mereka). Jadi kutunggu. Jam 12.15, adekku belum keluar. Kuputuskan untuk menunggu sebentar lagi, tapi sampai jam 12.30, adekku nan jelek itu belum keluar-keluar juga.


Lagi kesel-kesel gitu, tiba-tiba ada Bapak-bapak dateng, mendekat gitu. Aku pikir mau ngapain, ternyata tiba-tiba dia langsung naik ke motorku, sambil megang stangnya, seakan-akan dia lagi naik motor. Terus dia mandangin motorku dengan takjub, seakan-akan motor itu adalah sesuatu yang sangat langka, yang belum pernah dia lihat sebelumnya.


Aku, sebagai pemilik motor merasa keki juga. Habis, coba pikir, itu bapak-bapak datang tanpa ba bi bu langsung mainin motorku. Di depan hidungku lagi! Kira-kira beberapa menit kemudian, dia akhirnya ngelepasin motorku dan duduk disebelahku, walaupun sepertinya dia masih belum puas main-main, karena dia masih terus memandangi motorku. Dalam hati aku mengutuk adekku nan jelek itu, kenapa coba dia nyuruh aku datang lebih awal? (yang membuatku ketemu ni bapak-bapak yang gak kalah jeleknya juga). Dan kenapa Hp dia ada di rumah?!!!


Ternyata cobaan datang lagi. Belum juga bapak-bapak tadi ngelepasin matanya dari motorku, tiba-tiba muncul bapak-bapak lain. Kali ini bapak-bapak genit. Bagaimana enggak? Masa dia lewat di depanku sambil siul-siul, terus naikkin alisnya beberapakali ke arahku. Aku cuekin (ngapain coba aku bales?!), eh dia malah duduk di sampingku sambil terus siul-siul sama anak-anak cewek (pliss deh, anak SD gitu loh Pak!! Masa diganggu juga! Inget anak-istri, Pak!!) yang lewat. Kontan aja tuh anak-anak pada langsung lari ketakutan.


Gerah banget duduk diantara bapak-bapak aneh ini. Tapi akhirnya jam tiga adekku keluar juga. Sambil menghembuskan nafas lega, aku langsung naik ke atas motor, lupa sama bapak-bapak yang tadi. Ternyata dia masih ngeliatin motorku, dan kaget banget pas ngeliat aku yang naik. Pliss deh, Pak. Eh tiba-tiba bapak itu nanya, "Bu, itu motor keluaran tahun ini, yah?!". Walopun rada-rada keki juga dipanggil Bu, tapi tetep aku jawab sesopan mungkin, "Hm.. Kurang tahu yah Pak. Mungkin." Dia tanya lagi, "Itu motor listrik, khan?". Walopun kesel, aku jawab, "Iya". Nanya mulu luu...


Eh, tiba-tiba bapak-bapak genit tadi ikut nimbrung, "Berapa sih harganya Bu? Paling mahal kali 400rb yah..?" katanya sambil terkekeh-kekeh. Karena udah kesel, aku pura-pura ga denger, sambil narik adekku ke atas motor, lantas langsung cabut. Hih. Aku rasa besok aku bakal mikir dua kali untuk jemput adekku lagi.


me and my BIG MOUTH ;) | 3:13 PM.


Profile
MAK NYOS ;)

MAK NYOS ;)
in her late 20. a girl on the go. med school student. elsevier student ambassador. member of student executive board at campus: strategy review department. was in auburn, united states. now stays in a flat somewhere in ciputat. and yes, the hip above is definitely mine.

 more about>>♥ me ♥

My Multiply Account
Tagboard


get one from cbox!
Wishlist
A 4.0 GPA
A sweet lil' bike
Maysaa's Kimono Wrap Maxi Dress
Maysaa's Satin Wrap Snood
A boyfriend!♥
Exits
Jojo
Ketek
Ali
Anneke
Za
Pei
Kiki
Dee
Fardil
Mitha
Nitchy
Pyro
Icha
Ai
Farrah
Donbiu
Dhika
Archives
July 2005 August 2005 September 2005 October 2005 November 2005 December 2005 January 2006 February 2006 March 2006 May 2006 June 2006 July 2006 August 2006 February 2007 March 2007 April 2007 June 2007 July 2007 October 2007 November 2008 July 2009 September 2009 November 2009 December 2009 January 2010 April 2010 June 2010 July 2010 August 2012
Credits
originally designed by lil.queens
few things were re-edited by MAK NYOSS ;)
title script source unknown.

Powered by Blogger